20120226

Setelah Lolos Uji Emisi, Jokowi Siap Memasarkan 'Esemka'


Walikota Solo, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan siap untuk memasarkan mobil Esemka jika nanti lolos uji Emisi.

"Kalau uji emisi dan uji kelayakan rampung semuanya, baru nanti akan dipasarkan," ujar Jokowi kepada wartawan ketika memamerkan Esemka Rajawali berjenis SUV di kantor Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI), Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2012).

Walikota yang gemar mendengarkan musik cadas ini mengungkapkan, dirinya tidak akan terburu-buru memasarkan jika lulus uji emisi dan uji kelayakan.

Jokowi menjelaskan, pemasaran mobil Esemka ini akan dipasarkan bertahap, dimulai dari Solo dan sekitarnya. Menurut Jokowi, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika adanya kekurangan sehingga dapat diatasi dengan mudah karena hanya di sekitaran Solo saja.

"kalau nanti ada masalah kecil bisa dihandle dengan mudah," ungkap Jokowi.

Selain itu, alasan Jokowi tidak terburu-buru memasarkan hand made siswa SMK ini yakni belum meluasnya bengkel maupun delaer di berbagai kota. "kalau sudah rampung, baru nanti akan melebar ke Jawa Tengah," ucap Jokowi. Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar