20110409

Rakor LPM Prop Jabar di Bandung

Sabtu 9 April 2011, berlangsung Rakor LPM se Propinsi Jawabarat di Hotel Benua- Bandung. Sekitar 50 orang Pengurus LPM Kabupaten/Kota hadir dan berbaur dengan para Pengurus LPM DPD Jawabarat.

Ketua DPD LPM Jabar, Tatang S , menjelaskan kepada semua Pengurus, bahwa LPM  saat ini berbeda dengan LPM masa lalu. Dalam masa peralihan, dari kepengurusan lama ke pengurus yang sekarang aktip, hampir semua kegiatan di tingkat Propinsi dibiayai secara mandiri  oleh Pengurus secara Gotongroyong.
Prinsipnya, kita mau  semua  Pengurus menunjukan kinerja yang positip, membuat program yang baik, dengan semangat pengabdian, insyaAllah- rejeki akan datang kemudian secara  melimpah namun hak dan halal.
Mayoritas Pengurus yang hadir pada rakor tersebut setuju dengan prinsip Ketua DPD LPM Jabar. Menyambut semangat pengabdian , yang kelak akan menghasilkan rezeki melimpah dan halal, maka Ir .Denny Sadhana- Ketua LPM Kabupaten Bogor  menawarkan merintis pembuatan database LPM se Jawabarat, dengan diawali memberikan servis gratis Pembuatan Website LPM Jawabarat.
Jajaran Pengurus LPM DPD Jawabarat menyambut gembira uluran jasa  dari Ir Denny yang didampingi N.Kukuh S. selaku Sekretaris LPMKabupaten Bogor.
Sementara Pengurus LPM Kodya Bandung berharap, agar tim Pak Denny bisa memberikan pelatihan di jajaran kepengurusan LPM Bandung.
Keputusan penting lainnya, Rakor juga setuju menyiapkan SK Mandataris Musda  bagi beberapa LPM DPD Kabupaten/ Kota yang akan  menyelenggarakan Musyawarah untuk menyongsong LPM Baru dengan semangat kinerja baru.

Petani Bogor Mampu Tingkatkan Hasil Padi 3Ton Per Hektar

Dengan Konsep menyehatkan Tanah yang sakit, dan menggunakan Pupuk Organik serta mengurangi Pestisida, Petani Bogor mampu tingkatkan hasil panen Padi 3Ton Per Hektar. 

Jika sebelumnya tiap hektar hanya mampu menghasilkan 3ton sampai 4ton padi, dengan konsep tersebut Wayan Supadno membuktikan mampu menghasilkan 8ton, bahkan tahun depan bisa mencapai 10 ton per hektar. Dalam wawancara di TVRI awal Mei 2011 ini, Wayan Supadno menguraikan programnya secara jelas,  
seperti dalam  rekaman Video berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar